Menjelang Pertengahan Semester, Prodi PBI FTK UIN Alauddin Makassar Gelar Rapat Tindak Lanjut Monev Perkuliahan

  • 17 Oktober 2024
  • 12:45 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Rapat Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perkuliahan menjelang pertengahan semester ganjil tahun akademik 2024/2025 pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

Rapat tersebut diadakan di ruang senat FTK dan dihadiri oleh dekan FTK, Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I., Wakil Dekan I, Dr. H. Muhammad Rapi, M.Pd., Wakil Dekan III, Ridwan Idris, M.Pd., dosen-dosen serta tenaga kependidikan PBI.

Pertemuan ini dipimpin oleh Dr. Sitti Nurpahmi, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Dalam Rapat ini dibahas pelaksanaan perkuliahan selama enam pekan, termasuk laporan hasil monev daring oleh Gugus Penjaminan Mutu PBI.

Selain itu, disampaikan juga hasil course evaluation survey (CES) semester genap T.A. 2023/2024 yang bertujuan untuk mengukur kinerja dosen dalam memberikan pengajaran dan bimbingan di kelas.

Survey ini dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar yang melibatkan mahasiswa sebagai responden.

Pada pertemuan ini, dilaporkan juga bahwa mahasiswa asing PBI yang berasal dari Thailand telah masuk kuliah.

Hal lain yang dibicarakan adalah pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dan penelitian Prodi PBI semester ganjil serta persiapan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka reakreditasi prodi.

Asesmen Lapangan diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

Prodi PBI FTK UIN Alauddin Makassar telah melakukan submit dokumen instrument akreditasi ke Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada hari Senin, 2 September 2024.

Oleh karena itu, sejumlah persiapan telah dilakukan agar proses AL berjalan lancar dan memperoleh hasil akreditasi Unggul.